artikel

Kamis, 14 Februari 2013

cara membuat website

website sering sekali kita temui ketika kita sedang browsing,nah untuk membantu teman" yang ingin membuat website ada 3 tahap yang harus di lakukan dalam membuat website :
  1. MENDAFTARKAN DOMAIN PADA RESELLER DAN MENYEDIAKAN SPACE UNTUK WEBSITE.
    Anda butuh sebuah Alamat Website (domain/URL) yang mudah diingat, agar pengguna Internet dapat dengan mudah menemukan Website Anda.
    Domain adalah nama dari website, misalnya google.com, namaanda.com dan sebagainya. Sedangkan Hosting adalah tempat untuk menyimpan file di internet. Jika diibaratkan rumah, maka alamat rumah adalah domain, dan rumah tempat tinggal adalah hosting. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mendaftarkan domain yang Anda inginkan, misalnya namaanda.com.
    Anda butuh Web Hosting setelah memiliki sebuah domain. Untuk memiliki sebuah Website, diperlukan “Tempat” (”Space”) berupa Hard Disk di sebuah komputer/server untuk meletakkan halaman-halaman (file) Website. Halaman-halaman tersebut akan dapat diakses oleh seluruh pemakai Internet di dunia kapan saja.
  2. MENYIAPKAN ISI/CONTENT WEBSITE 
    Prosedur berikutnya adalah menyiapkan design yang hendak digunakan untuk membangun website. Anda diupayakan mengumpulkan bahan-bahan yang akan dimuat di Internet berupa text, gambar/foto atau suara. File text & gambar tersebutlah yang akan diakses oleh pengguna Internet. 
  3. BENTUK WEBSITE
    Bentuk Website bergantung kepada penggunaan yang Anda inginkan. Diantaranya sebagai Penyedia informasi, berita, Portal untuk menghasilkan lalu lintas dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar